Home » , , , , , , , , » Terjadinya Perlawanan Rakyat Ternate Yang Dipimpin Oleh Sultan Baabullah

Terjadinya Perlawanan Rakyat Ternate Yang Dipimpin Oleh Sultan Baabullah

Posted by tanggung jawab kelompok kerja manajemen seni on Jumat, 19 Mei 2023

Terjadinya Perlawanan Rakyat Ternate Yang Dipimpin Oleh Sultan Baabullah. Web terjadinya perlawanan rakyat ternate yang dipimpin oleh sultan baabullah melawan portugis menyebabkan portugis harus meninggalkan ternate. Web setelah sultan baabullah meninggal, ternate mulai.

Cerita Singkat Sultan Baabullah, Raja Ternate yang Berjuang Usir
Cerita Singkat Sultan Baabullah, Raja Ternate yang Berjuang Usir

Web perlawanan ternate dipimpin oleh sultan hairun dari ternate. Sebagai hongi tochten yang menyebabkan rakyat mengobarkan perlawanan. Web terjadinya perlawanan rakyat ternate dipimpin oleh sultan baabullah melawan portugis menyebabkan portugis harus meninggalkan ternate.

Web Menurut Anik Sulistiyowati Dalam Buku Sejarah Indonesia Menyebutkan Ada Beberapa Hal Yang Menjadi Alasan Rakyat Ternate Melakukan Perlawanan, Di.


Saat sultan baabullah memimpin perlawanan tersebut, mereka berhasil menahan dan merebut benteng milik. Terjadinya perlawanan rakyat ternate dipimpin oleh sultan. Seluruh rakyat dari irian sampai ke jawa diserukan untuk melakukan perlawanan.

Web Setelah Sultan Baabullah Meninggal, Ternate Mulai.


Web hal ini semakin membuat rakyat ternate marah. Hasil dari perlawanan rakyat ternate terhadap portugis pada. Ia tidak hanya berperan sebagai penguasa setempat, tetapi juga pendukung dan penyebar syiar islam.

Web Perlawanan Ternate Dipimpin Oleh Sultan Hairun Dari Ternate.


Sebagai hongi tochten yang menyebabkan rakyat mengobarkan perlawanan. Web terjadinya perlawanan rakyat ternate yang dipimpin oleh sultan baabullah melawan portugis menyebabkan portugis harus meninggalkan ternate. Ia memerintah pada periode 1570 sampai 1538.

Web Terjadinya Perlawanan Rakyat Ternate Dipimpin Oleh Sultan Baabullah Melawan Portugis Menyebabkan Portugis Harus Meninggalkan Ternate.


Web masa pemerintahan sultan baabullah menandai akhir perlawanan dari kerajaan ternate. Masih banyak masyarakat yang berziarah ke makam. Web portugis tidak dapat mengirim bala bantuan karena malaka sedang dikepung oleh kesultanan aceh.

Ia Naik Takhta Di Tengah Krisis Politik Di.


Web pada saat itu, kerajaan ini dipimpin oleh raja marhum dan seluruh keluarga kerajaan mulai memeluk islam. Pada tahun 1641, dipimpin oleh raja. Dengan demikian, latar belakang terjadinya perlawanan ternate.

Thanks for reading & sharing tanggung jawab kelompok kerja manajemen seni

Previous
« Prev Post